Pendidikan Gizi Seimbang : Dari Mahasiswa untuk Desa Sehat

Gizi seimbang, seing kali kita mendengar istilah pemberian gizi seimbang untuk anak-anak. Sebenernya tahukah kalian apa yang diaksud dengan pemberian gizi seimbang?. Pemberian gizi seimbang merupakan pemberian makanan sehari-hari yang mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai kebutuhan tubuh setiap individu. Pemberian gizi ini juga perlu memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan dan berar badan ideal.

Pemberian gizi seimbang sangatlah penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bagi anak-anak utamanya pada anak usia balita. Desa Pujer Baru merupaka salah satu contoh dari pentingnya peranan orang tua dalam pemberian gizi seimbang bagi anak mereka. Info yang kami dapat dari hasil survey yang kami lakukan di masyarakat dan informasi yang kami dapat dari para kader posyandu di Desa Pujer Baru. Dari informasi yang kami dapat, maka dilakukanlah penyuluhan mengenai gizi seimbang.

Penyuluhan pendidikan gizi seimbang ini dilaksanakan pada sabtu, 21 Juli 2018 yang bertempat di PAUD Kartini. Penyuluhan mengenai gizi seimbang ini melibatkan para wali murid  PAUD Kartini dan guru PAUD Kartini. Penyuluhan ini dilaksakan karena masih minimnya kesadaran orang tua mengenai pentingnya pemberian gizi seimbang bagi putra putri mereka. Pada penyuluhan ini, dijelaskan bagaimana pentingnya pemberian gizi seimbang bagi putra putri mereka, dampak dari kurangnya gizi seimbang untuk anak dan jenis makanan apa saja yang boleh ataupun tidak boleh dikonsumsi oleh seorang anak.

Dengan adanya pendidikan gizi seimbang seperti ini, diharapkan orang tua dapat memahami pentingnya pemenuhan gizi bagi anak mereka. Selain itu, diharapkan mereka juga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *