Sosialisasi Bersama Mahasiswa KKN : Langkah Awal PPID untuk Desa Semakin Baik

Sosialisasi Bersama Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Jember Se-Kecamatan Maesan merupakan kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN di Kecamatan Maesan untuk mematangkan materi yang sudah diberikan di setiap desa. Sosialisasi bersama ini meliputi sosialisasi PPID (Petugas Pengelola Informasi Desa), SAID (Sistem Administrasi Informasi Desa), Jurnalistik dan Penggunaan Website. Sasaran Kegiatan yakni perangkat desa yang ditunjuk dan dipercaya sebagai anggota PPID. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kecamata Maesan pada tanggal 13 Agustus 2018. Kegiatan dimulai sekitar pukul sembilan pagi dan berakhir pukul satu siang.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta yang kemudian dilanjutkan pembukaan oleh MC (Master of Ceremony). Setelah Menyanyikan lagu indonesia raya, dilanjutkan sambutan oleh Koordinator Kecamatan sebagai perwakilan Mahasiswa KKn di Kecamatan Maesan dan perwakilan Kecamatan Maesan yakni Sekertaris Kecamatan. Masuk kegiatan inti yakni sosialisasi-sosialisasi yang disiapkan Mahasiswa KKN, MC menyerahkan kendali acara ke moderator.

Sosialisasi pertama yakni PPID yang disampaikan oleh Mitha, Mahasiswa KKN dari Desa SugerLor dan Bahri, Mahasiswa KKN dari Desa Sumber Anyar. Sosialisasi  kedua yakni SAID yang disampaikan oleh Choirul, Mahasiswa KKN dari Desa Sumber Pakem dan Vian, Mahasiswa KKN dari Desa Gunung Sari. Sosialisasi Ketiga yakni Jurnalistik yang disampaikan oleh Ainun, Mahasiswa KKn dari Desa Pujer Baru dan terakhir Sosialisasi Website yang disampaikan oleh Sofyan, Mahasiswa KKN dari Desa Maesan. Setiap Materi yang dijelaskan, dilanjutkan tanya jawab, dimana setiap penanya akan mendapat hadiah dari panitia. Kegiatan berjalan lancar dan peserta cukup antusias dilihat dari beberapa penanya yang bersemangat mengajukan hal-hal yang tidak diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *