Remaja Masjid

LEMBAGA MASYARAKAT : REMAJA MASJID

Struktur Organisasi

Tentang Organisasi

65

Remaja Masjid merupakan salah satu organisasi di Desa Pujer Baru yang membantu masalah keagamaan. Remaja Masjid bertempat di Masjid Al – Amin yang berada di dusun Krajan Utara. Remas dibentuk sekitar tahun 2012 dari inisiatif remaja desa.  Anggotanya sekarang sudah mencapai 15 orang.

Kegiatan Organisasi

Perayaan Isra’ Mi’raj

Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peringatan Islam. Remaja Masjid biasanya mengadakan acara-acara seperti perlombaan islami, sholawatan dan pengajian atau tasyakuran.

Perayaan Tahun Baru Islam

Perayaan Tahun Baru Islam atau yang biasa disebut Muharram merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Remaja Masjid. Adapun yang dilakukan yakni sholawatan dan tasyakuran bersama.

Perayaan Maulid Nabi

Perayaan Maulid Nabi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Remaja Masjid dimana biasanya peringatan yang dilakukan berupa kegiatan tiba’an bersama

Pengajian

Pengajian merupakan salah satu kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap malam Jum’at. Sasaran pengajian yang hadir yakni warga Desa laki-laki.

Tadarus

Tadarus merupakan kegiatan yang dilakukan setiap pagi setelah sholat subuh berjamaah dan ketika bulan Ramadhan, dilakukan oleh remaja desa.

Bersih – Bersih

Bersih-bersih masjid dilakukan setiap Jum’at pagi untuk persiapan sholat Jum’at. Kegiatan ini dilakukan oleh remaja masjid dan dibantu warga desa.